Friday, June 2, 2017

Dancer & Penari Kecimol yang Memukau hingga menjadi trend di Lombok...


TAUAJALAH.COM - Kecimol Adalah musik tradisional lombok, sama seperti orkes jalan dan drum band. kecimol ini menggunakan alat senar drum,tambur/bass drum, sound, guitar, bass, mic vocal, ketipung, piano, dan simbal drum. 



Salah satu Penari atau Dancer Kecimol yang cukup terkenal adalah Ida Ocet, boleh dibilang gadis belia yang lahir pada 28 Agustus 1997 di Lombok NTB di setiap penampilannya selalu ditunggu-tunggu pengemarnya. 


karena kepiawaiannya dalam olah gerak tari serta keramahan kepada setiap penggemar yang ingin menari bersamanya. berikut video Ida Ocet menari untuk menghibur penggemarnya


Kecimol biasanya sering digunakan untuk prosesi Nyongkolan. Nyongkolan adalah sebuah kegiatan adat yang menyertai rangkaian acara dalam prosesi perkawinan pada suku sasak di Lombok Nusa Tenggara Barat.



Kegiatan ini berupa arak-arakan kedua mempelai dari rumah mempelai pria ke rumah mempelai wanita, dengan diiringi keluarga dan kerabat mempelai pria, memakai baju adat, serta rombongan musik tradisional lombok dan yang lagi trend saat ini diiringi dengan Kecimol yang mengiringi pengantin sampai tujuannya.

Kecimol diharapkan dapat menjadi trend positif untuk menarik wisatawan lokal maupun luar negeri untuk mengunjungi Pulau Lombok.