Sunday, May 7, 2017

Dengan Skuter 125cc, Pria Ini Wheelie Sejauh 500km


tauajalah.com - Masaru Abe berhasil melakukan wheelie sejauh 500km yang memakan waktu selama hampir 13 jam. Rekor ini mengalahkan pembalap motorcross dan pengendara uji sepeda motor profesional, Dougie Lampkin mencatat rekor tersendiri ketika berhasil melakukan wheelie sepanjang sirkuit Isle of Man TT tahun lalu

Rekor Abe dibuat di fasilitas Kawaguchi Auto Race di Saitama, Jepang itu hanya menggunakan sebuah skuter bersesaran 125cc tanpa modifikasi.

Meskipun sirkuit tersebut berbentuk oval, Abe mempertahankan mampu kecepatan sekitar 40km / jam. Keseimbangan tubuh dan pulasan throttle minyak yang konsisten memungkinkan dia mencapai jarak 39.2km untuk jam pertama.

Setelah dua jam, Abe mulai merasa sakit pada bagian bawah punggungnya dan terpaksa mengambil pil tahan sakit ketika motornya masih bergerak. Berbekal latihan selama lebih 10 jam, Abe dapat melanjutkan perjalanan tanpa masalah.

Delapan jam dan 18 menit kemudian, dia berhasil memecahkan rekor 331km yang sebelumnya yang dicatat oleh Yasuyuki Kudo. Menyadari kesuksesan itu, Abe terlihat mengangkat tangan kiri dan disambut oleh sorakan gemuruh dari penonton.

Setelah 12 jam, dia menjerit kesakitan dan ingin berhenti. Rasa sakit itu sudah tidak dapat ditahan lagi sejam kemudian. Akhirnya roda depan skuter tersebut kembali menyentuh permukaan jalan setelah berhasil mencatat jarak sejauh 500.5km yang sudah cukup untuk menyebutnya raja wheelie.

". Saya pikir, jika hendak mencoba memecahkan rekor, saya harus mendapatkan angka yang membuat orang lain sulit untuk percaya. Kedua belah tangan saya mati rasa akibat sakit dan akhirnya saya tidak rasa apa-apa lagi. Ini adalah sakit terburuk pernah saya alami. Pandangan saya kabur dan saya seperti setengah sadar. Saya juga mengalami dehidrasi, "kata Abe seperti dilansir dari Autovolutions

Sasaran awalnya adalah sejauh 600km. Namun, catatan 500.5km itu pasti sulit untuk ditantang dalam beberapa tahun lagi.

0 comments

Post a Comment