Saturday, June 17, 2017

Pria Ini Suap Petugas Dengan Menyelipkan Uang Rp. 50 Ribu Saat Ditilang, Gak Taunya Itu Kapolres. Apes!


TAUAJALAH.COM - Siapa sangka, pemuda yang kedapatan tengah berkendara dengan motor yang tak dilengkapi dengan surat-surat serta kelengkapan berkendara yang lain di Jalan Frans Seda, Kota Kupang ini malah mengalami nasib apes.

Dan kejadian apes yang dialaminya ini seperti jatuh dari tangga dan tertimpa tangga tersebut. Sebab pemuda yang bernama Adikson ini nekat melakukan suap kepada petugas yang menghentikannya karena dirinya tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan dan juga identitas yang lain. Oleh sebab itulah Adikson mencoba menyuap petugas dengan mengeluarkan uang Rp. 50 ribu dari saku celananya dan langsung diberikan ke tangan petugas yang menilangnya tersebut.

Nah, apesnya lagi adalah petugas tersebut rupanya adalah Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho.

Berikut ujar Anthon pada Jumat(16/6), “Lagi balik dari Polda kok dari arah sebelah ada motor protolan, ya saya balik kejar. Saya minta supir untuk mengejarnya. Situasi memungkinkan kita hentikan dan periksa dokumennya. Ternyata blas enggak ada identitas termasuk pengemudinya. Saat saya menjelaskan peraturan dalam berlalu lintas, tiba-tiba Adikson memasukkan tangannya ke dalam saku, meremas uang Rp. 50 ribu dan paksa ke tangan saya untuk terima. Saya kaget dan saya buka telapak tangan lebar-lebar, lalu saya menampar dia bersama dengan uang yang dia taruh di tangan saya. Perilaku oknum masyarakat seperti ini, berarti tidak sayang polisi, tidak mendidik polisi, sehingga harus kita tindak. Perbuatan pemuda ini sudah melanggar etika dan hukum sehingga kami membawanya ke kantor Satlantas Polres Kupang Kota.” Sumber

0 comments

Post a Comment