Thursday, May 11, 2017

Kaplan MT, Tank Medium Buatan Kerjasama FNSS dan PT Pindad


TAUAJALAH.COM - Dikembangkan oleh FNSS dan perusahaan Indonesia PT Pindad dalam lingkup proyek gabungan, KAPLAN MT Modern Medium Weight Tank dipamerkan kepada pengunjung di IDEF 2017 dengan prototipe siap uji.

KAPLAN MT membawa sebuah nafas baru ke medan perang dengan kemampuan tembakan langsung yang akurat, berbagai pilihan amunisi mulai dari dukungan tembakan jarak dekat dengan amunisi anti-tank, mobilitas taktis dan strategis yang superior.

KAPLAN MT didukung oleh power pack di bagian belakang kendaraan, yang memberikan rasio power-to-weight sekitar 20 HP / ton. Mesin memindahkan tenaga ini ke sistem penggerak, yang memiliki sistem suspensi anti-shock enam roda dengan tuas ganda yang dipasang pada torsi bar.


Firepower kendaraan disediakan oleh turret CMI Cockerill 3105, terintegrasi dengan meriam Cockerill 105mm high-pressure dan autoloader canggih. Berkat turret ini, KAPLAN MT memiliki firepower yang tinggi meski bobotnya relatif ringan.

Bagian dalam kendaraan direkayasa dengan hati-hati dengan mempertimbangkan ergonomi awak dan kondisi taktis serta medan perang yang berbeda, termasuk mengemudi, menembak dan bongkar muat amunisi. Tipe khusus kursi pengemudi memungkinkan operator memiliki bidang pandang yang memadai, dan untuk mengakses semua peralatan kabin.

KAPLAN MT juga dilengkapi dengan sistem manajemen medan perang (battlefield management system) dan sistem peringatan laser (laser warning system) yang memberikan kesadaran taktis kepada komandan kendaraan.



“KAPLAN MT adalah kendaraan yang sangat spesial. Pada tahap selanjutnya, kami akan menunjukkan kinerja kendaraan di lapangan, keefektifan desain ini akan ditunjukkan dengan lebih jelas,” kata K. Nail Kurt, General Manager dan CEO FNSS.(lancercel)

” Kami sangat senang bisa mengembangkan kendaraan ini bersama dengan mitra kami di Indonesia. FNSS telah berhasil menerapkan model kerjasama yang berbeda selama bertahun-tahun. Di Malaysia, kami melakukan proyek AV8 dengan mitra bisnis kami DEFTECH. Di Arab Saudi, kami mengoperasikan pabrik milik negara melalui perusahaan patungan kami, FNSS ME. Di Indonesia, kita menerapkan model yang berbeda dimana kita bersama-sama mengembangkan produk. Dengan teknologinya dan pengalamannya, FNSS siap untuk bekerja sama dengan negara-negara yang bersahabat dan bersekutu dengan model kerjasama yang berbeda.” tambahnya, sebagaimana dilansir dari Monch (9/5).

0 comments

Post a Comment