Wednesday, December 27, 2017

Rumah Sakit di China Ini Dirancang Khusus, Membantu Pisahkan Pasangan dari Selingkuhannya


TAUAJALAH.COM - Sebuah industri baru muncul di Kota Shanghai, China. Yakni memberikan layanan membantu suami atau istri untuk memisahkan pasangan tidak setia mereka dari para selingkuhannya.

Klien yang menjadi pasien rumah sakit ini bersedia mengeluarkan dana hingga puluhan ribu dolar untuk membuat selingkuhan pasangannya enyah dari hidup mereka.

Seorang wanita paruh baya mengenakan gaun renda hitam yang besar dan kacamata hitam dibawa ke kantor yang remang-remang. Dia ingin agar namanya tetap dirahasiakan sehingga hanya akan dipanggil Nyonya X.

Namun, saat diwawancara, dia dengan senang hati membicarakan pengalamannya sebagai klien Rumah Sakit Cinta Weiqing, yang memberikan layanan cara untuk melupakan selingkuhan yang sangat terkenal di Shanghai.

Dengan suara tenang dan bergetar dia mengatakan bahwa hubungannya dengan suaminya mengalami krisis yang sangat kuat daripada sebelumnya.

"Saya pikir itu adalah pernikahan sebelumnya, tapi sekarang saya melihat sesuatu yang lebih baik, ini adalah kehidupan nyata," jelas Nyonya X.

Apa yang dia gambarkan adalah konseling perkawinan yang dilakukan selama berminggu-minggu, banyak pelajaran positif dan bagaimana menjadi istri yang lebih baik dan lebih patuh.

Ming Li, salah satu pendiri Weiqing, menasihati wanita seperti Nyonya X (sangat banyak wanita yang mencari pertolongan) tentang rahasia pernikahan yang sukses, dan bagaimana mencegah perhatian suami untuk berpaling ke lain hati.

Namun, dalam banyak kasus, hal ini memang sudah terlambat dan perhatian pasangan telah beralih.

"Ketika saya mengetahui perselingkuhan itu, saya menghadapi suami saya. Kami bertengkar dengan pahit dan saya terus bertanya kepadanya, 'Mengapa - mengapa, ketika saya telah mengikuti dirinya bertahun-tahun?' Awalnya dia mengungkapkan rasa bersalah, tapi setelah semua pertempuran, dia hanya tidak ingin berbicara dengan saya lagi, saat itulah saya mencari pertolongan," ceritanya.

Dia memilih untuk membayar Weiqing untuk membantu dirinya. Dalam kasus ini, yang melibatkan operator untuk membujuk sekretaris 24 tahun bahwa dia bisa melakukan yang lebih baik daripada berkeliaran dengan pria yang berusia dua kali lipat darinya.

Meski menghabiskan ribuan dolar, Nyonya X yakin ini adalah pilihan yang lebih baik daripada menceraikan pasangannya yang berselingkuh.

"Kami telah banyak mengalami hal bersama. Saya tidak ingin menyerah dalam hal ini. Perceraian tidak pernah menjadi konsep yang pernah saya pikirkan. Selain itu, saya sudah mendekati 50 tahun, tidak ada pasar di luar sana untuk wanita seperti saya," jelasnya.

Ming Li dan co-founder, Shu Xin, telah menjalankan Rumah Sakit Cinta mereka selama 17 tahun, dan sudah menangani lebih dari satu juta klien.

"Kami memiliki 33 cara untuk mengusir selingkuhan. Dalam perkawinan ada berbagai macam masalah, dan ada pasangan yang berselingkuh. Hal ini sangat serius, buruk bagi keluarga dan buruk juga bagi stabilitas masyarakat," kata Shu Xin.

Dia terus memaparkan empat teknik utamanya.

Misalnya saja membujuk selingkuhan untuk jatuh cinta pada orang lain, meminta pada atasan suami untuk memindahkannya ke kota yang berbeda, membuat orang tua atau teman-temannya turun tangan, hingga mencoba dengan berbagai cara agar wanita selingkuhan menjadi jijik dengan menggambarkan karakter busuk suami dan penyakit keturunan yang tidak sehat.

Shu Xin mengaku, ada banyak metode lain yang mereka jalankan. "Ya tapi itu rahasia bisnis. Kita tidak bisa membicarakannya di media," jelasnya lagi.

Media China kerap dipenuhi dengan berbagai cerita tentang dugaan pemaksaan dan penyuapan, sekaligus ancaman kekerasan. Tapi Rumah Sakit Cinta menegaskan bahwa mereka tidak pernah terlibat dalam sesuatu yang ilegal.

Terapis lainnya, Dai Peng Jun, lebih terbuka lagi.

Dia menjalankan layanannya sendiri di Shanghai sebagai bagian dari agen detektif swasta konvensional. Dia mengelola sebuah tim yang menjadi petugas rahasia untuk membantu wanita memisahkan suami mereka dari para selingkuhan yang tidak diinginkan.

"Ada satu cara terbaik untuk mengusir selingkuhan. Kami berteman dengan mereka, kami mendapatkan gambar atau video intim dan kemudian kami memberikannya kepada klien," jelas Dai Peng Jun.

Dengan kata lain: honeytraps. Ketika suami menunjukkan bahwa selingkuhan mereka tidak setia, dia akan segera berpaling dan kembali ke pelukan keluarganya lagi.

Dai berpendapat bahwa ini merupakan layanan publik yang penting, karena kebanyakan orang kaya di China menganggap wajar untuk memiliki "selingkuhan" di sampingnya.

Di bawah kepimpinan Ketua Mao Tse Tung, tradisi China kuno di antara orang-orang kaya yang menjaga selir dinyatakan kemerosotan moral dan ilegal dan hak-hak perempuan yang sejajar diabadikan dalam hukum pernikahan.

Tapi sejak kematian Ketua Mao pada tahun 1976,  orang-orang China yang kaya dan berkuasa, termasuk banyak pejabat partai, tampaknya telah kembali ke cara lama.

Menurut salah satu survei yang dipublikasikan di media resmi, 95% pejabat yang dihukum korupsi di era Presiden Xi Jinping, pasti memiliki satu atau lebih wanita simpanan.

Barratut Taqiyyah Rafie/Sumber: BBC


0 comments

Post a Comment