Monday, April 3, 2017

Hacker - Hacker Wanita Paling Berbahaya di Dunia

tauajalah.com - Berkembangnya teknologi yang semakin pesat akan selalu membuat anda bertanya-tanya “kok bisa?” Manusia yang selalu tidak merasa puas dan selalu ingin tahu adalah jawaban dari pertanyaan tersebut. Selain itu, untuk mendukung teknologi yang semakin berkembang diperlukan juga keamanan untuk melindunginya dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab seperti cracker. Cracker sendiri adalah sebuatan bagi para hacker yang mempunyai keinginan jahat. Tidak semua hacker yang menggunakan kemampuannya untuk dirinya sendiri. Ada juga sebagian dari mereka yang sudah berkontribusi untuk memperkuat keamanan dalam suatu teknologi. Pada umumnya, hacker digeluti oleh para pria. Namun di dunia yang luas ini, ada beberapa wanita cantik dan seksi yang juga berprofesi sebagai hacker. Bahkan diataranya ditakuti oleh para hacker pria karena kemampuannya yang mumpuni. Berikut beberapa Hacker Wanita yang paling berbahaya di dunia, diantaranya adalah :


1. Kristina Vladimirovna Svenchinskaya



Hacker wanita ini lebih dikenal dengan nama Kristina Svenchinskaya. Wanita cantik nan seksi ini berasal dari Rusia. Kristina tergolong seorang cracker yang berhasil membobol banyak bank di AS dan Inggris yang sudah membawa uang jutaan dolar. Dalam aksinya, Kristina menggunakan virus bernama Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan akun bank dan mentransfernya di lima akun bank berbeda yang ada di Amerika dan Wachovia. Total kerugian bank-bank yang diserang oleh Kristina ini mencapai US$ 3 juta.

Dengan wajah yang cantik dan seksi tidak akan menyangka jika Kristina adalah seorang cracker kelas kakap. Kristina berhasil ditangkap pada tanggal 2 November 2010 dengn hukuman 40 tahun penjara.


2. Adeanna Cooke



Sebenarnya wanita ini tidak terlalu terkenal daripada hacker wanita lainnya. Namun karena dia adalah seorang model majalah Playboy, maka diapun berhasil mendongkrak popularitas sebagai seorang hacker. Adeanna melakukan peretasan pada website-website yang telah menggunakan gambarnya yang tanpa busana secara gratis. Tanpa menghubungi pihak yang berwajib, Adenna berhasil melumpuhkan website-website tersebut.


3. Anna Chapman



Anna Chapman, wanita berdarah Rusia yang lahir pada 23 Februari 1982 ini dituduh melakukan pembobolan pada ratusan software dan menjualnya kembali. Anna ditangkap pada tanggal 27 Juni 2010 saat dirinya tinggal di New York. Meski sudah melakukan pembelaan, Anna tetap dituduh bersalah dan dia juga dituduh sebagai mata-mata Rusia. Pada tanggal 8 Juli 2010, akhirnya Anna dideportasi ke Rusia dan kehilangan hak kewarganegaraannya di Amerika.


4. Raven Adler



Wanita yang termasuk orang jenius. Pada usia 14 tahun, Raven Adler telah lulus dari SMA dan berhasil menyelesaikan kuliahnya di usia 18 tahun. Dia juga adalah wanita pertama yang berhasil memberikan presentasi di Defcon Hacker’s Conference. Sebagai seorang hacker, dia akan meretas suatu keamanan di jaringan perusahaan, namun kelakuannya ini tidak dia lakukan untuk kejahatan. Setelah meretas, dia akan menganalisa keamanan tersebut dan memberikan solusinya pada perusahaan tersebut. Beruntunglah bagi perusahaan yang telah diretas oleh Adler.


5. Xiao Tian



Terkenalnya Xiao Tian setelah dia mendirikan kelompok hacker bagi perempuan di China, China Girl Security Team. Xiao Tian mengaku bahwa kelompok hacker wanita perlu didirikan di China karena para wanita juga perlu wadah yang seperti ini. Para hacker pria di China menganggap hacker wanita tidak memiliki skill yang cukup di bidangnya. Namun berkat bimbingan Xiao Tian, kelompok yang dia dirikan mampu memiliki reputasi tinggi dan merupakan kelompok hacker wanita terbesar di China.


6. Ying Cracker



Wanita asal China ini bisa dibilang hacker paling cantik yang pernah terekspos. Ying Cracker tak hanya berprofesi sebagai hacker, namun dia juga adalah seorang pengajar di Shanghai, China. Pelajaran yang diajarinya yaitu tentang bagaimana menjadi seorang hacker dan membeberkan tips dan trik untuk menggeluti profesi tersebut.
Penghasilan gadis cantik yang satu ini yaitu dengan menjual tutorial atau langkah-langkah untuk mengcrack, mengajar cracking dan menarik biaya atas jasa pembongkaran software. Sebenarnya, tindakan seperti ini sudah tergolong sebagai cracker karena telah meretas keamanan suatu software sehingga bisa digunakan secara gratis.


7. Parisa Tabriz



Security Princess, sebutan tersebut adalah milik Parisa Tabriz. Wanita keturunan Iran-Amerika ini merupakan pakar sistem keamanan yang bekerja sebagai Chrome Security Manager di Google. Tugas Parisa yaitu melindungi berbagai software buatan Google dari serangan cracker dan melindungi seluruh penggunanya.

Sebagai seorang hacker, Parisa juga bertugas untuk meretas sistem google sendiri, khususnya Google Chrome. Dengan meretas sendiri dan menemukan kelemahan sistemnya terlebih dahulu, dia langsung bisa memperbaikinya sebelum ditemukan oleh cracker. Uniknya lagi, wanita yang satu ini baru menyentuk komputer saat kuliah di jurusan teknik komputer.


8. Joanna Rutkowska



Mengungkapkan cara membobol Windows Vista. Banyak penemuan Joanna di bidang jaringan seperti teknik Blue Pill. Teknik tersebut merupakan cara untuk memindahkan sistem operasi hardware virtual pada hardware virtual lainnya.

Saat ini Joanna merupakan hacker kelas atas dan berhasil mendirikan startup yang bertujuan untuk memberikan jasa layanan sekuritas kepada pengguna PC dengan nama Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia.


9. Susan Lynn Headley



Susan Lyn, Headley, wanita ini merupakan hacker wanita paling legendaris dan dijuluki Susan Thunder. Susan menjadi peretas antara tahun 1970-1980an. Tidak banyak informasi mengenai hacker wanita yang satu ini. Namun yang diketahui dia menjadi hacker setelah bertemu dengan Kevin Mitnick (Hacker paling terkenal di dunia).

Bersama dengan Lewis de Payne, Susan berhasil mengacaukan sistem jaringan di California, Amerika Serikat. Setelah bosan menjadi hacker, susan akhirnya pindah ke Las Vegas dan sukses menjadi pemain poker profesional. (sikerok)

0 comments

Post a Comment