Tuesday, April 25, 2017

Maradona: Tanpa Messi, Argentina Sulit ke Piala Dunia


tauajalah.com -  Legenda Argentina Diego Maradona menilai peluang Tim Tango lolos ke Piala Dunia 2018 bakal makin kecil bila mereka menjalani laga kualifikasi tanpa kehadiran Lionel Messi.

Messi mendapatkan hukuman sanksi empat laga karena dianggap menghina ofisial pertandingan pada duel lawan Chile, Maret 2017. Saat Argentina harus main tanpa Messi di duel lawan Bolivia, Albiceleste pun pulang dengan kekalahan 0-2.

"Kondisi Argentina saat ini kacau bila membicarakan peluang lolos ke Piala Dunia 2018. Tanpa Messi, laga di kualifikasi jadi meragukan (untuk dimenangkan) bagi kami," tutur Maradona kepada Radio Rivadavia.

Argentina saat ini ada di posisi kelima alias zona play-off dengan koleksi 22 poin. Mereka sejatinya hanya berjarak dua angka dari Kolombia yang duduk di posisi kedua, kondisi Argentina tetap mengkhawatirkan lantaran mereka harus berduel lawan Uruguay, Venezuela, Peru, dan Ekuador di sisa laga kualifikasi.

Argentina telah berupaya melakukan banding atas hukuman Messi sehingga setidaknya megabintang Barcelona itu bisa bermain lebih banyak di sisa kualifikasi. Bila banding ditolak, maka Messi hanya bisa bermain di laga terakhir kualifikasi.

Argentina kali terakhir gagal lolos ke Piala Dunia pada 1970 saat Piala Dunia digelar di Meksiko. Setelah itu Argentina selalu lolos ke putaran final dan jadi runner up di edisi terakhir tiga tahun silam. Dari zona Conmebol, sejauh ini baru Brasil yang telah mengamankan tiket ke Piala Dunia 2018. (cnnindonesia)

0 comments

Post a Comment