Tuesday, April 25, 2017

Temukan Planet Baru, Ilmuwan Optimis Ada Kehidupan Alien di Sana


tauajalah.com - Para ilmuwan sangat antusias dengan sebuah planet yang baru saja ditemukan. Di planet tersebut dipercaya memiliki kesempatan terbaik untuk menemukan kehidupan alien.

Planet ini berjarak 39 tahun cahaya di konstelasi Cetus atau yang lebih sering disebut "paus" atau "penyihir". Ukurannya pun 1,4 kali lebih besar dari ukuran bumi namun massanya bahkan lebih besar.

Planet ini menyiratkan bahwa ia terbentuk dari batu dengan inti besi. Bahan ini sama seperti planet kita sendiri dan bukan planet gas seperti Saturnus.

Persamaan lainnya adalah planet ini diperkirakan berusia setidaknya lima miliar tahun, memungkinkan kemungkinan kehidupan berevolusi. Suhu air di sana cukup ringan dengan temperatur yang sama dengan atmosfer.

"Kami hampir tidak dapat mengharapkan target yang lebih baik untuk melakukan salah satu pencarian sains terbesar. Misalnya mencari bukti kehidupan di luar Bumi," kata ahli astrofisika Harvard, Dr Jason Dittman. "Ini adalah planet ekstrasurya paling menarik yang pernah saya lihat dalam dekade terakhir." (wowkeren)

0 comments

Post a Comment