Wednesday, April 19, 2017

Helikopter Black Hawk Arab Saudi Jatuh di Yaman, 12 Tentara Tewas


tauajalah.com - Sebuah helikopter militer Arab Saudi jatuh di wilayah Yaman. Sebanyak 12 tentara Saudi, termasuk empat perwira tewas dalam insiden itu.

Belum diketahui penyebab jatuhnya helikopter Black Hawk tersebut pada Selasa (18/4) waktu setempat.

"Jatuh saat operasi di provinsi Marib di sebelah timur ibukota Sanaa," demikian disampaikan koalisi Saudi seperti dikutip kantor berita Saudi, SPA.

"Penyebab insiden tersebut sedang diselidiki," demikian disampaikan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (19/4/2017).

Juru bicara koalisi Saudi, Jenderal Ahmed Assiri mengatakan bahwa masih terlalu dini untuk berkomentar mengenai penyebab jatuhnya heli tersebut. Insiden ini merupakan salah satu insiden paling mematikan yang melibatkan pasukan koalisi Saudi di Yaman.

Kantor berita Saba yang dikuasai pemberontak Houthi melaporkan, bahwa sebuah helikopter jatuh di sebelah timur ibukota provinsi Marib tanpa memberikan penjelasan lebih detail.

Koalisi Saudi memulai serangan-serangan udara di wilayah Yaman sejak Maret 2015 lalu untuk mendukung pemerintahan Presiden Abedrabbo Mansour Hadi dalam memerangi para pemberontak Houthi. Saudi dan Uni Emirat Arab yang memainkan peran kunci dalam koalisi tersebut, telah mengalami korban jiwa terbesar di antara koalisi, dengan tewasnya puluhan tentara.

Sebelumnya pada September 2015, serangan rudal Houthi ke sebuah pangkalan koalisi di Marib menewaskan 67 tentara koalisi, yang sebagian besar merupakan tentara Uni Emirat Arab. (detik)

0 comments

Post a Comment