Monday, May 1, 2017

Michael membangun Dell dari bawah hingga kini kekayaannya mencapai USD 20,8 miliar


taujalah.com - Ada asyiknya membaca kalimat-kalimat motivasi dari orang-orang sukses. Apalagi sekaliber pendiri raksasa teknologi Dell, siapa lagi kalau bukan Michael Dell.

Michael membangun Dell dari bawah hingga kini kekayaannya mencapai USD 20,8 miliar. Berikut kata-katanya yang inspiratif dihimpun dari berbagai sumber:
  • Jangan habiskan terlalu banyak waktu mencoba memilih kesempatan yang sempurna, karena kalian malah akan kehilangan kesempatan yang tepat.
  • Kamu tak perlu menjadi visioner atau jenius atau bahkan lulusan universitas untuk sukses. Kamu hanya memerlukan rencana dan impian.
  • Sadarilah jika akan ada kegagalan dan akan ada rintangan. Tapi kalian akan belajar dari kesalahan kalian dan kesalahan orang lain karena justru hanya akan ada sedikit pelajaran dari kesuksesan.
  • Orang selalu bertanya padaku bagaimana caranya menjadi entrepreneur sukses? Dan aku harus jujur bahwa itu adalah pertanyaan yang paling tidak kufavoritkan karena jika kamu menunggu nasihat orang lain untuk menjadi entrepreneur, mungkin malah kamu itu tidak termasuk entrepreneur.
  • Aku selalu tahu bahwa suatu hari aku akan menjalankan bisnis.
  • Aku justru tidak suka melakukan hal-hal yang aku sukai. Aku suka melakukan hal-hal yang membuat perusahaan sukses. Aku ini tak menghabiskan banyak waktu melakukan hal-hal favoritku.
  • Entrepreneur sejati memiliki passion akan apa yang mereka lakukan, masalah yang perlu diselesaikan dan tujuan yang memicu mereka melangkah ke depan.
  • Semua ide bisnis terobosan dimulai dengan menyelesaikan masalah yang umum. Semakin besar masalah, semakin besar pula kesempatan.
  • Aku ini dulu pemberontak sejak umur 18-19 tahun dan melakukan apapun yang kuinginkan dan semuanya ternyata baik-baik saja.
  • Jika kamu bahagia, mungkin itulah yang terpenting. Setiap orang barangkali memiliki definisi sukses masing-masing. Bagiku itu adalah kebahagiaan. Apakah aku senang dengan yang kukerjakan? Senang dengan orang di sekitarku? Apakah aku menikmati hidupku? (detik)

0 comments

Post a Comment