Tuesday, May 2, 2017

Makanan ini Hanya Ada di Maskapai Korea Utara, Kenapa Penumpang Memilih Tak Memakannya?


tauajalah.com - Korea Utara bisa dibilang salah satu negara terasing di dunia. Negara ini memang sangat misterius dan sengaja mengisolasi dari negara lain.

Kehidupan warga Korea Utara nyaris tak tersentuh karena tertutup dari dunia modern. Melansir dari Mirror.co.uk, pejabat pariwisata Korea Utara menyebutkan mereka ingin menyambut dua juta turis sampai tahun 2020.

Padahal, jumlah wisatawannya saat ini hanya ada 100 ribu. Jadi, negara ini sangat jarang akan informasi destinasi wisata yang menarik. Negara ini punya satu maskapai yang melayani perjalanan ke Korea Utara yaitu Air Koryo.

Air Koryo merupakan satu-satunya maskapai yang ada di Korea Utara.

Mereka punya satu makanan di pesawat yang terkenal. Makanan tersebut disebut Koryo burger.


Namun, makanan satu yang terkenal tidak sesuai dengan bayangan banyak orang. Burger disajikan diatas kertas doily dan ada cabenya.

Jamie Fullerton yang menulis perjalanan ke Korea Utara percaya daging yang dipakai bukanlah babi melainkan ayam.

“Dagingnya sangat kusam dan, sesuai dengan intrik yang mengelilinginya, bahkan lebih sulit dikenali daripada mengunyahnya,”tuturnya seperti dilansir dari Mirror.

Ternyata burger di maskapai Koryo Air memang sering tidak dimakan oleh penumpang.

Ada yang memakannya namun tidak menghabiskannya.

“Saya juga tidak menghabiskan Koryo Burger saya,” Jamie.

Dalam pertahanan kuliner Korea Utara, burger Koryo mungkin terlihat dan terasa sangat tidak menyenangkan karena burgernya baru disajikan di Pyongyang sejak 2009.(baruaja)

0 comments

Post a Comment