Friday, April 7, 2017

Berkat Pramugari Berbikini, Phuong Thao Jadi Miliader Wanita Pertama di Asia


tauajalah.com - Beberapa waktu lalu sebuah maskapai penerbangan swasta di Vietnam berhasil mengejutkan dunia dengan inovasinya. Bagaimana tidak, maskapai VietJet Air ini berani menghadirkan pramugari-pramugari muda dan cantik dengan seragam bikini. 

Maskapai ini sendiri dimiliki oleh seorang pengusaha wanita bernama Nguyen Thi Phuong Thao. Ia telah meluncurkan VietJet Air dengan biaya penerbangan yang murah pada Desember 2011 lalu. Lambat laun bisnisnya mulai membuahkan hasil dan mendominasi penerbangan nasional. 

Meski sempat menuai kontroversi, namun VietJet berhasil membuat Phuong Thao menjadi wanita yang kaya raya setelah menjual sahamnya di pasar modal. Tahun ini ia bahkan masuk dalam daftar 56 miliarder wanita versi Forbes. Hebatnya lagi, dialah satu-satunya wanita Asia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. 

Tak tanggung-tanggung, Phuong Thao tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai USD 1,7 miliar. "Aku selalu berusaha mencapai target dalam skala yang besar," ungkapnya kepada Forbes Vietnam. "Saat orang lain mempertaruhkan satu kontainer, aku sudah mempertaruhkan ratusan kontainer." 

Keberanian dan kemampuannya itu Phuong Thao dapatkan semenjak bersekolah di jurusan ekonomi di Soviet Rusia pada 1980-an silam. Ia lalu mencari pengalaman di Eropa hingga Asia dan baru kembali ke Vietnam satu dekade lalu. Ia sempat berinvestasi di bank sebelum menggandeng AirAsia dan membuat maskapai sendiri. (wowkeren)

0 comments

Post a Comment