Saturday, April 8, 2017

Inikah Hokage Ke-8 di Naruto yang Bikin Jokowi Menyerah?


tauajalah.com - Dari sekian banyak pertanyaan yang masuk melalui #JokowiMenjawab, ada satu pertanyaan yang bikin bingung Presiden Joko Widodo. Dia kebingungan saat ada salah satu netizen bernama Yadian bertanya soal Hokage kedelapan di dalam anime Naruto. Duh!

"Yadian, saya harus ngomong apa adanya ya. Saya nggak tahu Hokage kedelapan, Naruto saya nggak ngerti. Jadi nanti kalau saya jawab malah keliru," jawab Jokowi.

Jokowi akhirnya malah meminta si penanya untuk membuat video lagi. Untuk menjelaskan soal apa itu Hokage di dalam Naruto itu. "Jadi tolong, buatin video lagi, jelasin ke saya, Hokage kedelapan itu apa, kemudian Naruto itu siapa," pinta Jokowi dalam #JokowiMenjawab episode 2.

"Nanti kalau saya jawab keliru malah, ya kan? Saya omong apa adanya, saya nggak tahu mengenai Hokage kedelapan, saya nggak tahu mengenai Naruto, ya," lanjut Jokowi, seperti dikutip dari akun Youtube Jokowi, Sabtu (8/4/2017).

Lalu siapa sebenarnya apa yang dimaksud Hokage kedelapan di dalam Naruto yang dimaksud Yadian? Secara harafiah, Hokage berarti bayangan api. Dalam anime Naruto merupakan sosok kagedari konohagakure, gelar yang diberikan kepada pemimpin desa.

Hokage umumnya dianggap sebagai Shinobi terkuat di desa. Dalam sejarah Naruto, sudah ada tujuh Hokage. Pertama Hashirama Senju, kedua Tobirama, ketiga Hiruzen Sarutobi, keempat Minato Namikaze, kelima Tsunade, keenam Kakashi Hatake, dan ketujuh Naruto Uzumaki

Nah yang ditanyakan Yadian adalah, siapa kira-kira Hokage yang akan terpilih selanjutnya, yaitu Hokage kedelapan, jika Hokage ketujuh yakni Naruto, nanti mati. Dari berbagai bocoran, Hokage kedelapan adalah Konohamaru, yang merupakan salah satu murid Naruto, dari Klan Sarutobi.

Hokage bertanggung jawab untuk sebagian besar urusan sehari-hari desa, seperti menugaskan ninja desa untuk misi atau mengamankan pendanaan untuk proyek-proyek desa dan personilnya. Hokage biasanya menghabiskan waktu di desa, pergi hanya jika ada urusan penting.(detikhot)

0 comments

Post a Comment