Thursday, April 6, 2017

KEREN ... STARGAZING DI 5 TEMPAT BERIKUT INI


tauajalah.com - Romantis banget ga sih kalau bisa lihat bintang-bintang di angkasa bareng pasangan? Oke abaikan untuk para jomblo. Kalian bisa menatap bintang plus memotret fenomena milky way (kalau beruntung) bareng teman-teman kok. Kegiatan menatap bintang ini nama kerennya adalah Stargazing.

Kalian bisa melakukan kegiatan Stargazing di 5 tempat berikut ini.


1. GUNUNG BROMO, JAWA TIMUR


Selain dikenal sebagai salah satu tempat indah untuk melihat matahari terbit, Gunung Bromo juga menawarkan pemandangan bintang-bintang yang sayang untuk dilewatkan.

Kamu dapat melihat fenomena Milky Way di salah satu bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Sambil menikmati momen bersama pasangan maupun teman-teman dan menceritakan mau kemana tujuan liburan kalian selanjutnya.


2. SABAH, MALAYSIA


Jangan selalu stuck ke Kuala Lumpur jika sedang liburan ke Malaysia. Cobalah ke Kota Kinabalu yang merupakan Ibukota Sabah. Memang ada apa sih di Kinabalu? Eits, kalian bisa stargazing sambil melihat gugusan bintang di Bukit Keramat yang letaknya ga jauh dari pusat kota.


3. BAGAN, MYANMAR


Kota yang letaknya 10 jam melalui perjalanan darat dari Yangon ini merupakan destinasi favorit para wisatawan. Banyaknya candi, kuil mupu pagoda membuat Bagan mendapat julukan Kota Seribu Kuil. Jangan lupa untuk naik balon udara dan nikmati pemandangan kota Bagan dari atas.

Setelah pagi sampai sore mengelilingi Bagan, kini tiba saatnya untuk santai sejenak sambil melihat bintang-bintang di langit saat malam tiba.


4. CHIANG MAI, THAILAND


Tempat yang terkenal untuk stargazing di Chiang Mai, Thailand adalah di Doi Inthanon National Park. Sebuah area pegunungan yang menjadi lokasi gunung tertinggi di Thailand. Taman nasional ini terletak sekitar 3 jam perjalanan darat dari pusat kota Chiang Mai. Beberapa objek menarik yang cukup terkenal adalah Goa Brichinda, pagoda kembar “Royal Twin Chedis”, jalur Gew Mae Pan, serta Ang Ka Luang. Mengingat lokasinya yang berada di dataran tinggi dengan suhu yang sangat dingin, kalian harus membawa pakaian atau jaket yang tebal ya.


5. KEPULAUAN TOGEAN, SULAWESI TENGAH


Terletak di Teluk Tomini, Sulawesi Tengah, Kepulauan Togean adalah rumah bagi 262 jenis terumbu karang, 596 jenis ikan, dan 555 jenis moluska. Dari Gorontalo, kalian harus menempuh 12 jam perjalanan laut dengan kapal feri atau 10 jam perjalanan darat dari Palu ke Pulau Ampana. Ditambah lagi 4 jam perjalanan laut dari Ampana ke Wakai.

Sudah bisa dipastikan bahwa yang pergi ke pulau ini rata-rata mereka yang ingin snorkeling maupun diving. Uniknya, masyakarat asli pulau ini yang bernama Suku Bajoe mampu menyelam jauh ke bawah laut tanpa bantuan tabung oksigen lho. Nah selain hal-hal menarik diatas kalian bisa melihat pemandangan bintang-bintang yang bertaburan di langit. (jalansanasini)

0 comments

Post a Comment