Thursday, April 6, 2017

SERU ! ... MENIKMATI PEMANDANGAN KOTA DALAM SKY BOX DI KUALA LUMPUR


tauajalah.com - KL Tower adalah bangunan paling tinggi di Malaysia, bahkan tergolong sebagai bangunan tertinggi nomor 7 sedunia. Tinggi menara ini mencapai 421 meter, itu belum termasuk bagian atap yang mencapai 335 meter. Bangunan ini tidak dibangun begitu saja tanpa tujuan. Selain sebagai observatorium penanggalan bulan Islam, KL Tower juga merupakan destinasi wisata yang cukup unik.

Di bagian atap KL Tower terdapat restoran yang mampu berputar sehingga pengunjung dapat melihat panorama kota dari atas. Baru-baru ini, KL Tower membuka atraksi baru yang disebut sebagai Sky Box. Kabarnya, di Sky Box Kuala Lumpur ini pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan di angkasa.


KL Tower yang menjadi bangunan tertinggi nomor tujuh di dunia dengan ketinggian bangunan lebih dari 300 meter baru-baru ini secara resmi membuka atraksi baru untuk wisatawan. Adalah Sky Box yang berdiri di bagian atap KL Tower nama dari atraksi tersebut. Di kubus kaca tebal inilah pengunjung dapat merasakan sensasi berdiri di atas ketinggian 300 meter.


Kubus kaca tersebut terbuat dari kaca tebal yang mampu menampung hingga 3 orang sekaligus. Selama di kotak kaca tersebut, kalian dapat memandangi pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian. Tak perlu takut ada batasan waktu karena pengunjung bebas masuk dan mengambil foto sepuasnya. Namun, pastikan kalian tidak membuat pengunjung lain terlalu lama menunggu.


Tak ada batasan waktu kapan kalian harus kembali turun ke bawah. Bahkan kalian dapat menunggu hingga malam hari apabila ingin. Pemandangan malam dari atas KL Tower juga tak kalah menawannya.


Bila kalian termasuk orang yang takut akan ketinggian, sebaiknya jangan melihat ke bawah. Hal ini karena kalian dapat secara langsung melihat bagian dasar KL Tower. Tidak ada pembatas yang menghalangi pandangan kalian langsung ke bawah. Adrenalin kalian akan meningkat setelah merasakan sensasi melayang di atas udara.


Wahana atraksi mirip Sky Box Kuala Lumpur sebenarnya sudah ada di beberapa bangunan besar selain KL Tower, antara lain Melbourne Eureka Skydeck 88; Macau Tower; Petronas Twin Towers; dan Shanghai Oriental Pearl Tower. Meski demikian, KL Tower Sky Box Kuala Lumpur ini adalah yang paling murah di antara semua wahana serupa. Untuk warga negara asing, cukup membayar RM118 per orang.


Menarik sekali bukan? Bila kalian ingin mencoba sensasi melayang di atas awan, pastikan untuk melepas alas kaki ketika menginjak kaca Sky Box Kuala Lumpur karena hal ini akan semakin menambah sensasi melayang di atas ketinggian. Selain itu, kebersihan tempat tersebut juga tetap terjaga. (jalansanasini)

0 comments

Post a Comment