Friday, April 7, 2017

Modernisasi T-72B3 Tank Tempur Utama Untuk Parade Hari Kemenangan Rusia


tauajalah.com - Rusia diharapkan untuk mengungkap versi baru dari T-72B3 tank tempur utama dilengkapi dengan paket baju besi baru di parade Hari Kemenangan di Moskow untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Mei.

Versi baru dari T-72B3 dilengkapi dengan pelat baja pada setiap sisi di bagian depan hull dan kawat kandang baju besi di bagian belakang untuk meningkatkan perlindungan dari kompartemen mesin terhadap RPG (Rocket Propelled-Granat) ancaman. Para pengembang memperhitungkan pengalaman pertempuran di Ukraina, Georgia dan Suriah.

Menurut armyrecognition.com, baju besi turret juga ditingkatkan dengan paket armor baru termasuk generasi baru ERA (Explosive Reactive Armor) yang dipasang di setiap sisi turret, sedangkan bagian belakang turret dilengkapi dengan kandang kawat baja mirip dengan sistem yang digunakan untuk melindungi bagian belakang lambung.

"T-72B3 with additional armor"

T-72B3 telah digunakan pada operasi di perbatasan Rusia / Ukraina di mana ia telah menunjukkan tingkat tinggi survivability karena dilengkapi dengan generasi terbaru Kontakt-5 peledak baja reaktif (ERA), yang memberikan perlindungan tidak hanya terhadap rudal dan roket dilengkapi dengan anti-tank (HEAT) hulu ledak ledak tinggi, tetapi juga proyektil energi kinetik. (defence-blog)

0 comments

Post a Comment