Saturday, April 8, 2017

Waspada, Ini Penyakit yang Menyerang Hanya Pada Kaum Wanita


tauajalah.com - Perbedaan yang ada pada tubuh wanita dan pria, membuat beberapa jenis penyakit hanya bisa diderita oleh kaum wanita saja atau kaum pria saja. Hal ini patut diketahui untuk menambah kewaspadaan pada diri masing-masing, sehingga terhindar dari jenis penyakit tersebut.

Berikut ini penyakit yang menyerang hanya pada kaum wanita, seperti dilansir laman Boldsky:

ISK

Infeksi saluran kemih dapat menimbulkan nyeri yang sangat bagi kaum wanita di bagian bawah perut, saat hendak buang air kecil. Penyebabnya adalah bakteri yang menginfeksi saluran kemih. Letak saluran kemih yang dekat dengan anus dengan banyak bakteri adalah salah satu pemicunya.

Endometriosis

Penyakit ini terjadi di bagian rahim, saat ada jaringan tidak normal yang melapisi rahim dan menghambat menstruasi. Hasilnya saat menstruasi maka wanita akan merasa sangat sakit atau kram.

Baby blues

Baby blues bisa juga disebut depresi paska melahirkan. Hal ini terjadi akibat perubahan hormon yang drastis dan faktor psikologis lainnya.

Kanker rahim

Penyakit ini adalah salah satu yang ditakuti wanita dan bisa menyebabkan kematian. Gejalanya dapat berupa menstruasi tak teratur, kram serta rasa sakit di bagian bawah perut.

Kanker ovarium

Ovarium atau indung telur yang mengalami kanker kadang disertai juga dengan adanya kista di organ wanita tersebut. Gejalanya adalah sakit perut, kram, rasa tak nyaman, dan sulitnya punya keturunan.

Infeksi bakteri vaginosis

Miss V rentan mengalami infeksi bakteri vaginosis yang ditandai dengan bau tak sedap, keputihan, muncul cairan yang tidak normal dari organ intim, dan rasa gatal serta tak nyaman.

Kaum wanita sejatinya harus lebih perhatian terhadap kesehatan diri sendiri, agar tidak sampai mengalami penyakit di atas.(sidomi)

0 comments

Post a Comment