Friday, April 7, 2017

11 Orang Tewas, Begini Ngerinya Ledakan Bom di St. Petersburg Rusia


tauajalah.com - Dunia internasional kembali digegerkan serangan bom yang terjadi di Rusia. Senin (3/4), terjadi ledakan bom di stasiun kereta bawah tanah di Saint Petersburg. 

Berdasarkan laporan terbaru diketahui, 11 orang tewas akibat ledakan tersebut. Sedangkan puluhan lainnya mengalami luka-luka. 

Seorang warga, Stanislav Listyev mengatakan jika insiden itu terjadi sekitar pukul 14:40 waktu setempat. Ia merasakan ledakan itu ketika tengah menuruni eskalator di stasiun Sennaya Square. Ia melihat bagaimana orang-orang mulai panik dan asap yang mengepul. 

"Kereta langsung berhenti dan evakuasi dilakukan. Saya pikir ledakan terjadi di terowongan stasiun karena asap berasal dari sana. Di stasiun sendiri tidak ada apa-apa dan semua baik-baik saja," ujarnya. 

Warga lain, Leonid Chaika mengatakan jika kejadian itu sangat mengerikan . Ia melihat banyak orang berlarian dan berteriak. Beberapa orang tampak berdarah dan mengalami luka di wajah dan tubuhnya, serta suara tangisan. 

Orang-orang yang ada di sekitar juga berusaha saling membantu. Mereka mengeluarkan korban dari kereta dan melakukan pertolongan pertama. Petugas medispun datang setelah 5-7 menit. 

Sementara itu, dari hasil investigasi diketahui jika ledakan terjadi di jalur kereta bawah tanah di antara Institut Teknologi dan Stasiun Vosstaniya Square. Ada dugaan jika serangan ini terkait dengan aksi terorisme. (wowkeren)

0 comments

Post a Comment