Saturday, April 8, 2017

Bertemu Xi Jinping, Donald Trump Minta Tiongkok Hentikan Nuklir Korut


tauajalah.com - Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya bertemu dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping. Dalam kesempatan itu, keduanya membicarakan berbagai hal dan isu-isu dunia. 

Salah satu yang menjadi perhatian adalah tentang program nuklir Korea Utara (Korut). Trump meminta Tiongkok melakukan upaya lebih banyak untuk menghentikan nuklir yang dikembangkan rezim Kim Jong Un itu. 

Permintaan tersebut disetujui oleh Presiden Xi Jinping. Kedua negara sepakat bekerja sama untuk menghentikan program nuklir Korut yang meresahkan publik internasional selama ini. 

"Kami memiliki pemahaman yang mendalam dan membangun kepercayaan. Saya yakin kami akan menjalin hubungan persahabatan yang kuat dan stabil. Kami akan memenuhi tanggung jawab kami demi kedamaian dan kestabilan dunia," ujar Xi. 

Sementara itu, selain nuklir Korut, Trump dan Xi Jinping juga membahas beberapa hal lainnya. Diantaranya seperti perdagangan, ekonomi, militer, dan kerjasama di bidang lainnya. 

Menlu AS Rex Tillerson mengatakan jika kedua presiden itu melakukan pembicaraan dengan terbuka. Mereka juga saling menghormati perbedaan pendapat yang ada. Usai pertemuan itu Xi Jinping juga mengundang Trump untuk mengunjungi Tiongkok.(wowkeren)

0 comments

Post a Comment