Saturday, April 8, 2017

Huawei Honor 6C Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya


tauajalah.com - Huawei belum lama ini telah memperkenalkan smartphone 4G kelas menengah terbarunya melalui seri Honor 6C di Eropa. Ponsel ini diketahui sebagai rebrand dari smartphone Enjoy 6S yang telah diluncurkan di China. Smartphone Honor 6C dibandrol dengan harga yang cukup bersaing, yakni 229 euro atau sekitar Rp 3,2 juta.

Smartphone kelas menengah Huawei Honor 6C dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Smartphone ini telah mengusung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1.

Performa yang dihasilkan oleh Huawei Honor 6C cukup bersaing di kelas menengah dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 308, seperti yang dilansir dari Phone Arena (05/04/2017).

Konektivitas smartphone yang mengusung dimensi kompak ini cukup lengkap dengan kehadiran WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 4G LTE, 3G HSPA, dan GPS. Ponsel ini juga didukung sensor sidik jari di sisi belakang ponsel. Vendor asal Tiongkok ini juga membekali seri Huawei Honor 6C dengan memori internal berkapasitas 32GB lengkap dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB hybrid slot.

Sisi kamera, smartphone Huawei Honor 6C dibekali kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI didukung phase-detection autofokus, yang diperkuat oleh LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Sedangkan kamera depan, Huawei Honor 6C mengusung resolusi 5 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Ponsel ini disokong baterai berkapasitas 3020mAh.(sidomi)

0 comments

Post a Comment